June Playlist by K-POP X Together

by - June 25, 2021

bersamakpop.my.id

Sebelum Juni berganti menjadi Juli, seperti judul postingan ini saya ingin berbagi playlist K-Pop di bulan Juni. Playlist sebelumnya dan juga merupakan yang perdana adalah edisi April. Setelah itu saya agak galau, haruskah membagikan playlist setiap bulan? Hmm tapi kadang dalam kurun satu bulan, list lagu yang saya dengar masih sama, cuma ada dua tiga yang berbeda.

Sebenarnya bulan Mei, saya sudah berniat untuk membagikan lagu-lagu favorit pada tanggal 25 (udah kayak tanggal gajian). Apalagi ENHYPEN baru mengeluarkan mini album yang kedua BORDER : CARNIVAL pada 27 April dan disusul BTS mengeluarkan single berbahasa Inggris kedua yang berjudul "Butter" pada 21 Mei.

Tapi niat saya tertahan karena ingin menunggu Tomorrow X Together yang katanya juga akan rilis album The Chaos Chapter : FREEZE pada 30 Mei 2021. Aduh, BIGHIT dan BE:LIFT kenapa sih? Kok main keroyokan gini. Padahalnya anaknya baru 3 tapi tidak social distancing yah comebacknya.

Karena alasan itulah, saya memutuskan untuk membuat rekomendasi playlist K-Pop per dua bulan.
Inilah playlist Hi June oleh www.bersamakpop.blogspot.com di Spotify!



Gimana? Apakah playlist kita sama?

Kali ini saya ingin bercerita sedikit mengenai lagu-lagu yang ada di playlist tersebut.

BTS - Butter
Adalah lagu kedua BTS yang liriknya full english setelah Dynamite. Cukup kaget, ternyata BTS mulai ketagihan membuat lagu seperti ini mengingat di antara mereka hanya RM yang jago Bahasa Inggris. Awalnya saya agak khawatir seperti apa bunyinya si Mentega ini, mengingat si Dinamit benar-benar meledak. Sampai-sampai bertengger di peringkat 1 di THE HOT 100 Billboard sebanyak tiga kali. Ternyata Butter juga enggak kalah keren!! Teasernya aja sudah bikin candu, apalagi lagu dan MV nya, aduh...makin bucin sama Bangtan. Terbukti!! sejauh ini Butter sudah empat kali berada di peringkat 1 di THE HOT 100 Billboard.

Tomorrow X Together
Sumber gambar : Official Facebook of TXT

Tomorrow X Together - 0X1=Love Song (I Know I Love You) feat. Seori
Bukan TXT namanya kalau judul lagu utamanya enggak panjang. Lagu TXT kali ini cukup berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, karena alirannya lebih pop-rock terlihat dari musik dan style mereka (seketika jiwa rock saya bergetar). Menurut saya Title Song mereka kali ini lebih menekankan lirik lagu dan musik mereka, dibandingkan dancenya. Maksud dari 0X1=Love song adalah seseorang laki-laki di dunia yang diumpamakan dengan 0 bertemu dengan gadis yang dilambangkan dengan 1 sehingga menjadi lagu cinta. Jadi laki-laki itu merasa hidupnya sudah kacau dan tidak memiliki apa-apa di dunia ini bertemu dengan seorang gadis lalu menjadi cintanya. Lirik dan MVnya sangat menarik, sepertinya nanti saya mau bikin ala-ala reviewnya di next post. Btw vokal Taehyun dan Hueningkai disini rock banget. Salut sama duo maknae ini.

Tomorrow X Together - Anti-Romantic
Bisa dibilang ini adalah lagu yang viral di TikTok sebelum dirilis. Sejak Bighit mengunggah preview lagu TXT di Youtube dan TikTok, banyak sekali MOA yang langsung menggunakan potongan lagu Anti-Romantic ini. Karena musiknya aesthatic dan lirik yang cukup nendang yaitu "....sorry, I'm an anti romantic...". Dan begitu lagunya rilis, memang candu banget.

Tomorrow X Together - Magic
Ternyata saya tidak sendiri, pertama kali dengar lagu Magic saya kira liriknya bahasa Korea. But actually it's full english bro!! Banyak MOA yang tertipu juga. Saya baru ngeh lagu ini berbahasa Inggris, setelah baca artikel kalau mereka akan tampil di Good Morning America dengan membawakan lagu Magic yang liriknya adalah bahasa Inggris. Saya belum mempelajari liriknya, tapi overall lagu ini vibenya semangat dan ceria berbeda dengan 0X1=Love Song yang galau.

Monsta X - Gambler
Saya suka beberapa lagu Monsta X dan salah satunya adalah lagu terbaru mereka ini. Gambler ini bercerita tentang dua orang yang memiliki perasaan yang sama dan mau mempertaruhkan apapun demi bisa bersama. Musik dan MVnya keren tipikal Monsta X, bagi saya lagu-lagu Monsta X itu ibarat cowok keren, macho dan kaya dan dia tau kalau punya itu semua. Dan jujur, setiap lagu Monsta X, saya menunggu-nunggu bagian Joohoen dan I.M , rap mereka khas.

ENHYPEN - Drunk-Dazed , FEVER dan Not For Sale
Senang sekali, akhirnya Enhypen nambah lagu. Warna musik mereka semakin kelihatan, plus konsep MV yang penuh teori, anak Bang PDnim soalnya. Di antara lagu baru mereka yang paling saya suka tiga judul di atas. Anyway yang pertama kali nonton MV ENHYPEN jangan kaget yah, karena konsep mereka vampire dan suka diberi "hiasan" blood gitu. Walau konsepnya menakutkan, saya suka dengan style mereka di comeback kali ini (ENGENE lainnya juga bilang demikian), mau sungkem sama stylist nuna/hyung.

BTOB, SF9, IKON, THE BOYZ, STRAY KIDS, ATEEZ
Sumber gambar : here

Lagu-lagu dari acara The Kingdom
Di playlist ini juga ada beberapa lagu hasil dari menonton The Kingdom yaitu acara survival yang diikuti oleh BTOB, SF9, IKON, THE BOYZ, STRAY KIDS, ATEEZ yang ditayangkan oleh M.Net (Alhamdulillah, kelar juga acara penuh beban ini)

- Lagu dari final The Kingdom seperti Kingdom Come oleh THE BOYZ dan At Ease oleh IKON.
- Ada juga lagu yang saya sukai setelah melihat STRAY KIDS membawakan lagu lama BTOB yang berjudul Pray (I'll Be Your Man), nagih banget serius!! vokal dan rapnya enggak kaleng-kaleng.
- Lagu SF9 yang menurut saya bagus yaitu RPM , ah tapi sayang sekali bagian Hwiyoung dan Chanee sedikit sekali, padahal suara mereka enak. Fyi, saya jadi tertarik dengan SF9 karena The Kingdom ini.

Selain lagu tersebut, saya menunggu lagu Full Da$h oleh Bobby, Hwiyoung dan Sunwoo dan Inception versi IKON di Spotify. Mohon kepada pihak bersangkutan untuk merilisnya.

Must-hear songs lainnya :
* Lagu yang terngiang-ngiang karena sering muncul di TikTok yaitu Hot Sauce oleh NCT Dream dan After School oleh Weeekly.
* Lagu U Mad dari Bobby yang sudah rilis sejak Januari 2021 tapi saya baru suka gara-gara Hyunsuk Treasure bercanda menyanyikan lagu ini di T-Map.
* Lagu dari penyanyi Korea non idol yang saya sukai yaitu Everyday oleh Standing Egg dan Happen oleh Heize.
* Ternyata Tomorrow X Together mengisi OST salah satu drama Korea yang berjudul Doom at Your Service. Suara mereka enak sekali dilagu Love Sight ini, benar-benar cocok untuk menyanyikan OST. 

Sekian Playlist saya di bulan Juni dan sedikit banyak penjelasan dari masing-masing lagu.
Mohon ditunggu playlist selanjutnya, mungkin periode Agustus, hehe...

-딜라-


You May Also Like

2 Comments

  1. Oooh artinya 0X1 itu begitu ternyata, aku baru tau. Maklumin ya karena sumber txt hanya dari mba Dila seorang hahahahhaa /plak

    Aku bacanya oxi masaaaa😭😭😭😭😭😭

    Terus dari lagu-lagu yang ada di playlist mba Dila, tentu saja yang sama hanyalah Butter wkwkwkwkwkwkwk, Hot Sauce belum dengerin sama sekali. 0X1=Love Song sama Gambler itu kayaknya pernah nonton sekilas deh, lupa juga (akibat hari-hari dengerinnya Day6 melulu😂).

    Standing Egg itu cuma pernah satu lagu yang aku denger sungguh-sungguh, soalnya nyanyinya sama Park Seyoung, kalau nggak salah judulnya Shall We Dance, mba Dila pernah denger? Lagunya Heize yang pernah aku denger juga kayaknya satu yang featuring Chanyeol, lupa tapi judulnya apa😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya Endah, 0X1 (zero by one) yah.. bukan oxi...
      Senangnya, aku bisa menjadi informan bagi kamu mengenai txt.

      Terima kasih udah dengerin Butter (serasa jubirnya BTS).
      Coba ditonton lagi secara full untuk lagu 0x1=Love Song dan Gambler (malah nyuruh..wkwk)

      Sebagai kpoper lama, aku kira kamu udah familiar dengan Standing Egg, karena mereka sering banget isi OST. Aku suka dengerin lagu mereka tp kadang ga ngeh sama judulnya. haha..

      Delete